Sabtu, 07 November 2015

Vios Limo Menggunakan MESIN 1NZ-FE

Vios Limo Menggunakan MESIN 1NZ-FE

Mesin 1NZ-FE adalah-segaris, 4-silinder, 1.5 liter, mesin-16 valve DOHC. Sistem VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent), DIS (Direct Ignition System), ETCS-i (Electronic Throttle Control System-intelligent) dan plastic intake manifold digunakan pada mesin ini untuk mencapai kinerja yang sempurna dan hemat bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang
Mesin 1NZ-FE memiliki kemampuan kinerja sebagai
berikut melalui penggunaan daftar item di bawah.
(1) Kinerja dan ketahanan yang tinggi
(2) Rendah noise dan getaran
(3) Ringan dan disainnya kompak
(4) Mudah diperbaiki
(5) Bersih emisi dan hemat bahan bakar
KELENGKAPAN MESIN
1. Cylinder Head
Menggunakan cylinder head terbuat dari aluminium alloy. Injektor dipasang pada cylinder head untuk mengurangi jarak dari injektor ke valve intake, sehingga mencegah bahan bakar melekat ke dinding lubang intake, dan mengurangi emisi gas buang.

Rute water jacket dalam cylinder head dioptimalkan untuk mencapai kinerja pendinginan yang tinggi. Melalui penggunaan ruang bakar berbentuk taper squish, tahan terhadap knocking mesin dan efisiensi bahan bakar menjadi semakin meyakinkan
2. Cylinder Block

Cylinder block menggunakan alluminium alloy yang ringan. Melalui penggunaan offset crankshaft, bagian tengah bore digeser 12 mm (0.472 in.) ke depan intake,dalam kaitan dengan garis tengah crankshaft. Sehingga, gaya samping ke dinding cylinder dikurangi ketika diberikan tekanan maksimum, yang memberikan kontribusi pada efisiensi bahan bakar.

3. Piston

Piston terbuat dari aluminium alloy. Bagian piston head menggunakan bentuk taper squi
sh untuk memperoleh efisiensi pembakaran bahan bakar. Menggunakan pin piston- tipe semi floating. Dengan meningkatkan presisi diameter lubang silinder, hanya satu ukuran piston dapat digunakan.
4. Connecting Rod

Connecting rod dan cap terbuat dari baja berkekuatan tinggi untuk mengurangi  bobotnya. Baut pengencang tipe plastic region-tanpa mur digunakan untuk disain yang lebih ringan.
5. Crankshaft

Diameter dan lebar pin serta journal sudah dikurangi, dan pin untuk cylinder No.1 dan No.4 sudah dibuat sangat rigid untuk mewujudkan beban yang ringan dan kinerja-gesek yang rendah. Crankshaft mempunyai 5 journals dan 4 balance weights.Timing rotor  ditekan ke dalam crankshaft untuk merealisasikan konfigurasi yang menyatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar